Kejahatan Kripto Akan Meningkat Di Tahun 2018



Kejahatan Kripto Akan Meningkat Di Tahun 2018 - Di tahun 2018, Popularitas dan lonjakan harga saham Bitcoin dan sejenisnya akan menjadi magnet bagi cybercrime dan hacker yang berlomba mendapatkan keuntungan gelap. Harga yang harus dibayar untuk keberhasilan kejahatan kripto ini adalah gelombang kejahatan dan aktivitas kejahatan lain yang akan mengikuti.




Dalam banyak kasus, gelombang kejahatan telah dimulai. Menurut laporan awal bulan ini, SEC mengumumkan bahwa pihaknya telah menutup ICLC Plexcoin karena diduga menipu investor sebesar $15 juta dolar.

Ancaman Hacking

Menurut Departemen Keamanan Dalam Negeri AS, sepertiga dari semua pertukaran Bitcoin diretas antara 2009 dan 2015, dan meningkatnya jumlah penipuan dan serangan satu per satu terhadap investor individual telah terjadi selama periode yang sama. Crypto heists sangat menguntungkan saat ini, dengan harga mencapai nilai tertinggi sepanjang masa seminggu yang lalu. Ini akan mendorong para hacker untuk memperluas kegiatan rutin mereka, termasuk uang saku, pencurian identitas pribadi, dan trojan perbankan.

Tidak seperti bank biasa yang diasuransikan, tidak ada jaring pengaman seperti untuk criptocurrency, serta ada lebih banyak metode eksploitasi yang terbuka bagi peretas dan penjahat cyber. Investor yang mengalami pencurian, penipuan, atau pertukaran akun, tidak akan mendapatkan penggantinya.

Gelombang Kejahatan Kripto


Jika masa lalu adalah sesuatu yang harus dilalui, sekarang  yang harus dihadapi adalah serangan digital sudah dimulai. Hacker telah menargetkan pertukaran kriptografi, dompet digital, ICO, Organisasi Otonomi Terdesentralisasi, perusahaan minning, vps, dan layanan hosting.

Kejahatan Kripto Akan Meningkat Di Tahun 2018


Baru bulan ini, perusahaan minning Bitcoin NiceHash diretas, menyebabkan kerugian lebih dari $60 juta dolar bagi pelanggannya. Bulan lalu adalah Tether hack, yang mengakibatkan kerugian lebih dari $30 juta dolar, dan daftarnya tidak berhenti sampai di situ. Tahun lalu, bursa terbesar di dunia, Bitfinex, telah kehilangan 120.000 bitcoin yang berharga sekitar $75 juta dolar pada saat mereka diretas

The Infamous DAO pada Juni 2016 mengalami kehilangan 3,6 juta Eter, yang langsung menuju akun DAO penyerang. Pengembang terpaksa menggandeng platform untuk mencegah kerugian lebih lanjut. Bursa berbasis di Tokyo Mt. Gox mengalami kebangkrutan pada tahun 2014 setelah $800 juta Bitcoin mereka dicuri, dan daftarnya masih terus berlanjut.

Selain melakukan hacking, telah terjadi serangan DDOS, ICO scam, dan serangan phishing terhadap investor perorangan. Tahun ini saja Perusahaan riset Chainalysis memperkirakan bahwa sebanyak $225 juta dolar telah dicuri dari investor cryptocurrency. Di tahun depan mungkin tidak akan ada perbaikan cybercrime di industri kripto.


loading...

Tag : Berita

Kejahatan Kripto Akan Meningkat Di Tahun 2018

Kejahatan Kripto Akan Meningkat Di Tahun 2018 ditulis oleh

10/10 based on 10 ratings from 10 reviewers
0 Komentar untuk "Kejahatan Kripto Akan Meningkat Di Tahun 2018"

Back To Top